Ads 468x60px

Rabu, 21 Desember 2011

ASPIRIN



ASPIRIN TABLET


KOMPOSISI :

Tiap tablet mengandung:
Asam asetilsalisilat/aspirin 500 mg……......pereda rasa nyeri atau sakit, menurunkan demam
 
FARMAKOLOGI :

Asam asetil salisilik/aspirin menghambat produksi prostaglandin (sebuah zat spesifik yang menyebabkan rasa sakit dan demam) untuk mengurangi respons tubuh terhadap serangkaian proses kimia yang akhirnya menuju terbentuknya rasa sakit.

INDIKASI :

Meringankan rasa sakit, nyeri otot dan sendi, demam, nyeri karena haid, migren, sakit kepala dan sakit gigi tingkat ringan hingga agak berat.











DOSIS :

Dewasa                : 1 tablet, 3 kali sehari (bila perlu)
Anak-anak di atas 5 tahun    : ½ - 1 tablet, 3 kali sehari (bila perlu)

* Untuk pemakaian efektif, tiap tablet sebaiknya diminum dengan banyak air. Juga disarankan untuk terlebih dahulu melarutkan tablet di dalam air dan meminumnya dengan kira-kira ½ hingga 1 gelas air. Ini memungkinkan proses pelarutan yang cepat di dalam lambung dan penyerapan bahan aktif yang cepat ke dalam saluran darah melalui usus, hingga membuatnya lebih efektif.
* Sebaiknya dikonsumsi setelah makan.

KEMASAN & NO REG. :

Dus, 15 blister @ 8 tablet, DBL 8802001410A1

KONTRA INDIKASI :

Tukak lambung dan peka terhadap derivet asam salisilat, penderita asma dan alergi, penderita yang pernah atau sering mengalami pendarahan di bawah kulit, penderita hemofilia;, anak-anak di bawah umur 16 tahun.

PERINGATAN :

Gangguan renal, kekurangan G6PD. Wanita hamil yang mendekati masa melahirkan, pasien dengan flu, cacar air, atau demam haemoragis, nyeri gastro-intestinal (GI) atau asma. Terjadinya muntah-muntah yang terus-menerus dapat menjadi tanda terjadinya Reye’s syndrome (segera tangani).

EFEK SAMPING :

Iritasi lambung , rasa mual, muntah-muntah

PABRIK :

Bayer

Harga Per Satuan Terkecil : Rp3,600.00  

BUY NOW!! 

0 komentar:

Posting Komentar